Sabtu, 05 Agustus 2017

Perbandingan Spesifikasi Lenovo K5 Plus vs Oppo A37, Mana Pilihanmu?



Oppo A37 telah dipastikan dapat diajukan menjadi pesaing terkuat bagi Lenovo K5 Plus. Kedua brand tersebut seringkali menjadi kompetitor di tataran mid-range pangsa pasar smartphone. Bila sebagian dari kalian adalah penggemar setia Lenovo, barangkali setelah membandingkan ulasan specs-nya yang hampir mirip bisa mempertimbangkan Oppo, apalagi dengan harga yang sama Oppo bisa dibilang ‘tidak pelit fitur’. Lenovo merilis produk K5 Plus-nya tersebut pada kisaran Februari 2016 lalu, disusul Oppo yang meluncurkan produknya ke publik 3 bulan berselang. Dengan layar yang tergolong mini, kedua smartphone series tersebut memiliki fitur dan spesifikasi yang cukup menawan.

Untuk ukuran layar, Lenovo K5 Plus memiliki resolusi FHD 1080 x 1920 l serta kerapatan layar yang mencapai 441ppi dengan ukuran layar 5 inchi. Berbeda dengan K-Plus, rivalnya, Oppo A37 mempunyai kerapatan layar mencapai 294ppi dengan layar berukuran 5 inchi pula, ini cukup menunjang performa dengan dukungan resolusi 720 x 1280 pixel yang dimilikinya. Pada segi prosesornya, item keluaran Oppo tersebut menggunakan Snapdragon 410 yang dilengkapi CPU quad-core 1,2 GHz Cortex-53 serta GPU Adreno 306. Adapun Lenovo memilih menggunakan Qualcomm Snapdragon 616 sebagai prosesornya, pun ditunjang CPU octa-core 1,5 GHz dan dilengkapi dengan GPU Adreno 405.
2GB RAM serta 16GB pada memori internal ditunjang dengan kapasitas memori eksternal sebesar 32GB menjadi apa yang ditawarkan K5 Plus pada sisi memori. Oppo sendiri nyaris sama untuk bagian ini, yaitu 2GB RAM dengan kapasitas memori internal sebesar 16 GB yang dapat ditingkatkan hingga 256 GB serta dilengkapi juga dengan slot microSD. Sensor kamera utama Oppo A37 adalah 8 MP yang dilengkapi autofokus juga LED Flash. Nah, bagi yang doyan sekali ber-selfie ria, barangkali bagian ini yang menyenangkan. Untuk kamera selfie-nya, Oppo mengandalkan besaran hingga 5 MP, namun kamera utamanya sudah disokong besaran 8 MP. Di sisi berbeda, kamera utama Lenovo K5 Plus mengetengahkan besaran 13 MP disertai autofokus dengan LED Flash. Namun sama dengan Oppo A37, sensor kamera yang digunakannya adalah 5 MP. Smartphone milik Lenovo ini juga ditunjang dengan WiFi 802.11, GPS, Bluetooth v4.1 dan microUSB v2.0. Selain haI itu, Lenovo juga telah menawarkan dukungan 4G LTE yang ditopang dengan baterai 2750 mAh. Oppo sama persis dengan Lenovo yang menghadirkan WiFi 802.11, GPS, Bluetooth dan 4G LTE serta sebuah microUSB v2.0 untuk port koneksi kabelnya. Hanya saja dari segi baterai, Oppo memilih untuk menyematkan baterai 2630 mAh yang konon memiliki umur pakai lebih lama. Untuk soal harga, keduanya sama-sama melabeli produk smartphone-nya di angka 1.7 juta-an. Jadi, mana menurut kalian yang lebih oke?





0 komentar:

Posting Komentar